Tinjau Kegiatan Warga Binaan di Waktu Sahur, Rutan Palu Pastikan Situasi Kamtib Aman Terkendali

Tinjau Kegiatan Warga Binaan di Waktu Sahur, Rutan Palu Pastikan Situasi Kamtib Aman Terkendali

01 April 2024, 10:06
Bangkapost - Memastikan situasi Keamanan dan Ketirtiban (Kamtib) di Rutan tetap terjaga selama bulan puasa, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu lakukan peninjauan langsung kegiatan warga binaan di waktu Sahur, Senin (1/4).

Berlangsung di sekitar area dapur dan blok hunian, peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan palu, Muhammad Rias, yang di dampingi para stafnya dan petugas pengamanan.

Peninjaun tersebut terdiri dari monitoring pembagian jatah sahur, mamantau situasi di tiap-tiap blok, dan kegiatan warga binaan setalah makan sahur.

"Pagi ini (dini hari) kami kesatuan pengamanan Rutan Palu melakukan kontrol pada blok hunian, tujuannya untuk memastikan semua kegiatan subuh mulai dari sahur hingga salat warga binaan terpantau aman terkendali tanpa gangguan keamanan," ujar Rias.

Kegiatan ini pun dilakukan juga sebagai langkah awal Rutan Palu jelang kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 10 April 2024.

- Rutan Palu

TerPopuler