Perkuat Silaturahim, Kemenkumham Sulteng Gelar Halal Bihalal Bersama Jajaran dan Mitra Terkait

Perkuat Silaturahim, Kemenkumham Sulteng Gelar Halal Bihalal Bersama Jajaran dan Mitra Terkait

30 April 2024, 03:30
Bangkapost - Perkuat silaturahim dan saling memaafkan setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar acara Halal Bihalal di Aula terbuka Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Senin, (29/4/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi serta para Mitra Terkait, seperti Kanwil Kementerian Agama Kota Palu, Kepala RRI Palu, Yusridarto, hingga Kepala FKUB Kota Palu, Ismail Pangeran.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal tersebut.

"Saya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal ini, yang merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat iman dan Islam yang telah Allah SWT berikan kepada kita," ujar Kakanwil Hermansyah Siregar.

Kakanwil Hermansyah Siregar berharap, melalui kegiatan Halal Bihalal ini, jalinan silaturahim dan rasa kekeluargaan antar jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Mitra Terkait dapat semakin kuat, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Mari kita jadikan momen Halal Bihalal ini untuk saling memaafkan dan memulai kembali hubungan yang lebih baik, sehingga kita dapat bekerja sama dengan lebih solid dan kompak dalam menjalankan tugas dan fungsi Kemenkumham," harapnya.

Acara Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Ketua FKUB Kota Palu, Ustadz Ismail Pangeran, ia menyampaikan tentang pentingnya menjaga silaturahim dan saling memaafkan.

“Silaturahim harus terus kita jaga bersama, halal bihalal ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk saling menghargai antar umat beragama,” pesan Ismail.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertambah istimewa dengan penyerahan paket bantuan berbagai buku keagamaan dari Kemenag Agama Kota Palu kepada LPKA Palu guna mendukung proses pembinaan kepada seluruh anak binaan LPKA Palu.

“Tentunya, kita berharap agar buku-buku ini dapat memberi kontribusi besar bagi suksesnya pembinaan disini, tentu, kemitraan kita ini akan terus kita tingkatkan bersama,” kata Hermansyah Siregar.

Senada, Junaidin Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat Kemenag juga menjelaskan, bahwa kemitraan bersama Kemenkumham Sulteng termasuk merupakan prioritas utama bagi pembinaan anak di Kota Palu.

Ia juga menegaskan akan terus berkomitmen mendukung program pembinaan di seluruh Lapas/Rutan dan LPKA.

“Pastinya, kita juga mau anak-anak disini dapat tumbuh dan belajar dengan baik disini, merekalah calon pemimpin kita dimasa depan,” terang Junaidin.

Selain itu, para tamu undangan juga disuguhkan dengan penampilan tim hadroh LPKA Palu yang dibina secara langsung oleh Kepala LPKA Palu Revanda Bangun beserta jajaran.

Kegiatan Halal Bihalal Kanwil Kemenkumham Sulteng ini berjalan dengan lancar dan khidmat, dan diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler