Pemasyarakatan Sehat, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Galakan Kebersihan Kamar Hunian dan Lingkungan Lapas

Pemasyarakatan Sehat, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Galakan Kebersihan Kamar Hunian dan Lingkungan Lapas

18 April 2024, 10:37
Bangkapost - Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Kelas IIA Samarinda melanjutkan serangkaian kegiatan dengan menggerakkan gerakan Pemasyarakatan Sehat. Setelah penyuluhan Kesehatan terkait PHBS yang sukses pada hari sebelumnya, kini Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui jajaran mendorong kebersihan dan kesehatan dengan melibatkan narapidana dalam kegiatan bersih-bersih kamar hunian mereka dan area sekitar lapas.

Para narapidana dipanggil untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan hunian yang lebih bersih, nyaman, dan sehat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di dalam rutinitas pemasyarakatan.

Dengan semangat gotong royong, para narapidana bersama-sama membersihkan dan merapikan kamar hunian mereka. Mereka membersihkan setiap sudut ruangan, membersihkan tempat tidur, membersihkan lantai, dan mengatur barang-barang dengan rapi. Setiap langkah diambil dengan teliti dan penuh perhatian, menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain memberikan manfaat langsung dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di dalam rutin pemasyarakatan, kegiatan ini juga memberikan pembelajaran bagi para narapidana tentang pentingnya tanggung jawab pribadi dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan mana pun mereka berada.

Melalui gerakan Pemasyarakatan Sehat ini, Lapas Samarinda tidak hanya merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan yang bersejarah, tetapi juga menggarisbawahi komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan narapidana. Dengan gotong royong dan semangat kerjasama, mereka membuktikan bahwa perubahan positif dimulai dari tindakan sederhana namun bermakna seperti kebersihan dan Kesehatan menindaklanjuti arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler