Kanwil Kemenkumham Sulteng Tanamkan Semangat Juang dan Nasionalisme Melalui Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024

Kanwil Kemenkumham Sulteng Tanamkan Semangat Juang dan Nasionalisme Melalui Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024

30 April 2024, 07:33
Bangkapost – Setelah berhasil unggul melawan Korea Selatan pada Jumat lalu, Timnas Indonesia kembali akan berlaga menghadapi Uzbekiztan pada malam ini. Dalam rangka memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar nonton bareng (Nobar) pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 2024 di Aula Kantor Wilayah, Senin (29/04).

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, pejabat struktural dan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulteng. Nobar ini diadakan untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-23 yang tengah berjuang memperebutkan tiket ke final.

Suasana penuh semangat dan kebersamaan terpancar dari sorakan dan tepukan yang bergema di ruang nobar. Meskipun jarak memisahkan, tetapi semangat satu hati menyatukan ribuan pasang mata yang menyaksikan pertandingan ini.

“Nobar ini merupakan bentuk dukungan dan semangat kami kepada Timnas Indonesia U-23 agar dapat meraih hasil terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024,” ujar Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Nobar serupa juga diadakan di LPKA Kelas II Palu dengan diikuti oleh para pegawai dan anak didik pemasyarakatan. Semangat pantang menyerah dan rasa cinta tanah air ditanamkan kepada anak didik pemasyarakatan melalui Nobar ini.

“Melalui Nobar ini, kami ingin menumbuhkan semangat juang dan rasa cinta tanah air kepada anak didik pemasyarakatan. Kami berharap mereka dapat terinspirasi dari perjuangan Timnas Indonesia U-23 dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan,” Ungkap Kakanwil Hermansyah Siregar.

Meskipun belum berhasil lolos ke babak final, Timnas U-23 Indonesia telah menunjukkan performa yang luar biasa di Piala Asia U-23 2024. Dengan semangat dan kebersamaan yang dipancarkan melalui nobar ini, diharapkan dapat meningkatkan dukungan dan semangat bangsa Indonesia dalam mendukung Timnas Indonesia U-23.

Walaupun perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 telah usai, semangat juang dan nasionalisme yang mereka tunjukkan akan terus menginspirasi generasi muda bangsa. Kanwil Kemenkumham Sulteng, melalui Nobar ini, telah membuktikan komitmennya dalam menanamkan nilai-nilai luhur tersebut kepada para pegawai dan anak didik pemasyarakatan. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler