Kakanwil Kemenkumham Sulteng Bahagia Mengunjungi Kabupaten Poso yang Dianugerahi Kota Peduli HAM

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Bahagia Mengunjungi Kabupaten Poso yang Dianugerahi Kota Peduli HAM

09 April 2024, 03:54
Bangkapost – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hermansyah Siregar, merasa bahagia dapat mengunjungi Kabupaten Poso pada hari Minggu (7/4).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Poso.

Hermansyah mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena Kabupaten Poso telah dianugerahi sebagai Kota Peduli HAM pada tahun 2023.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Kabupaten Poso,” ujar Hermansyah.

Hermansyah berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut, Kabupaten Poso dapat terus meningkatkan komitmennya dalam penegakan dan pelindungan HAM.

“Kemenkumham Sulteng siap untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Poso dalam mewujudkan Kabupaten Poso yang benar-benar peduli HAM,” kata Hermansyah.

Hermansyah juga mengapresiasi peran serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Poso dalam mewujudkan Kabupaten Poso yang Peduli HAM.

“Tanpa peran serta masyarakat, mustahil Kabupaten Poso dapat meraih penghargaan ini,” ujar Hermansyah.

Hermansyah berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Poso untuk terus menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai HAM.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler