Jajaran Rupbasan Kupang Ikuti Apel Pelepasan Mudik Bersama Menkumham Secara Virtual

Jajaran Rupbasan Kupang Ikuti Apel Pelepasan Mudik Bersama Menkumham Secara Virtual

06 April 2024, 02:31
Bangkapost - Jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Kupang yang dipimpin Kepala Rupbasan Sahid Andriyanto Arief, hari ini Jumat (05/04) mengikuti Apel Pelepasan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024 bertempat di ruang multifungsi Rupbasan Kupang.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Hybrid dan berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham RI di Jakarta tersebut mengusung tema "Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024", dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly serta turut diikuti oleh Wakil Menkumham, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Khusus Menteri, Direktur serta Jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia yang mengikuti secara Virtual.

Dalam sambutannya, Yasonna berharap jajaran Kemenkumham dapat membangunan momen kebersamaan bersama keluarga dan nantinya dapat kembali masuk kerja dengan lebih semangat dan berkinerja tinggi.

"Manfaatkanlah libur lebaran dengan bernostalgia bersama keluarga setelah setahun hanya fokus dengan pekerjaan. Setelah itu, dapat kembali melaksanakan tugas dengan lebih fresh", ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM bukan hanya menghimbau kepada seluruh jajarannya yang hendak melaksanakan mudik agar dapat intensif menjaga kondisi kesehatan pada diri masing-masing, tapi juga untuk menghindari perilaku yang dapat mencederai atau menurunkan marwah Kemenkumham.

Di akhir sambutannya Menkumham mewakili seluruh jajaran pimpinan tinggi Madya dan Pratama Kementerian Hukum dan HAM mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, dan mengajak seluruh jajarannya untuk dapat saling memaafkan.

Usai pelaksanaan apel, Menteri Hukum dan HAM RI melepas Pemudik Bareng Kemenkumham secara serentak. 

- Rupbasan Kupang

TerPopuler