Safari Ramadhan 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulteng Santuni Anak Yatim Piatu

Safari Ramadhan 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulteng Santuni Anak Yatim Piatu

25 Maret 2024, 07:03
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Palu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, beserta para Kepala Divisi, pejabat Administraor hingga para Kepala Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Sulteng se-Kota Palu.

Belasan anak yatim piatu dari perwakilan panti asuhan Nur Anutapura Palu menerima santunan dalam bentuk uang dan bingkisan.
Hermansyah Siregar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kanwil Kemenkumham Sulteng terhadap anak-anak yatim piatu di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Hermansyah. Minggu, (24/3/2024) di Aula Kanim Palu.

Selain itu, Hermansyah juga berpesan kepada anak-anak yatim piatu agar tetap semangat belajar dan bersekolah untuk meraih cita-cita mereka.

"Tetaplah semangat belajar dan bersekolah untuk meraih cita-cita kalian," pesannya.

Kegiatan santunan anak yatim piatu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Kepada seluruh jajarannya, Hermansyah Siregar menyampaikan harapannya untuk terus mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi setiap insan pengayoman.

“Saya berharap kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi diantara kita sehingga dapat meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara masing-masing pihak. Saya juga berharap dibulan yang penuh berkah ini kita dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai insan pengayoman dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita sehari-hari” imbuhnya.

Selain santunan anak yatim piatu, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan ceramah agama yang saat itu dipandu oleh salah satu ulama kondang yaitu Ustad Hartono M. Yasin yakni Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler