Rutan Palu Ikuti Presentasi Proposal Evaluasi Pelaksanaan SPKP dan SPAK Bersama Kanwil Kemenkumham Sulteng

Rutan Palu Ikuti Presentasi Proposal Evaluasi Pelaksanaan SPKP dan SPAK Bersama Kanwil Kemenkumham Sulteng

14 Maret 2024, 16:49
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu mengikuti kegaitan presentasi proposal evaluasi Pelaksanaan Survei Presepsi Kualitas Pelayanan dan Survei Presepsi Anti Korupsi (SPKP-SPAK) yang di gelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Kamis (14/3).

Bertempat di Aula Bangsal Garuda, kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, yang di dampingi oleh para Pimpinan Tunggi Pratama, serta diikuti oleh seluruh pejabat administrator dan para perwakilan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan efisien. Ia juga menekankan pentingnya survei persepsi anti korupsi dan survei persepsi kualitas pelayanan berbasis elektronik sebagai bagian dari percepatan pembangunan zona integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Tujuan survei ini adalah untuk memperoleh gambaran kualitas penyelenggaraan pelayanan publik serta mengukur tingkat integritas, yang nantinya akan digunakan untuk pemetaan unit kerja yang berpotensi meraih predikat WBK/WBBM.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Wilayah menegaskan bahwa evaluasi pelaksanaan survei ini bertujuan untuk menghasilkan pangkalan data jumlah responden masing-masing satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, meningkatkan validitas dan reliabilitas kegiatan survei, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemetaan permasalahan yang ada.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh narasumber ahli madya dari BPS Provinsi Sulawesi Tengah, Jefrie Wahido, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi baik secara langsung maupun melalui jalur virtual.

- Rutan Palu 

TerPopuler