Realisasikan Bakat, Warga Binaan Rutan Palu Ikuti Lomba Dakwa Tingkat Nasional antar UPT Pas se-Indonesia

Realisasikan Bakat, Warga Binaan Rutan Palu Ikuti Lomba Dakwa Tingkat Nasional antar UPT Pas se-Indonesia

19 Maret 2024, 12:14
Bangkapost - Satu orang warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumhm Sulteng menampilkan bakatnya lewat lomba Dakwah tingkat nasional antar warga binaan pada Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Senin (18/3).

Bertempat di ruangan kerja Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, lomba tersebut diikuti oleh ABD, warga binaan Rutan Palu secara virtual meeting.Dengan didampingi satu orang petugas ABD pun mempu memberikan penampilan terbaiknya dengan materi dakwah yang sejak dan mendamaikan hati.

Mengetahui Informasi tersebut, Kepala Rutan Palu, Yansen, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dan merasa bangga dengan warga binaannya yang berhasil unjuk gigi di depan kamera.

"Jajaran Rutan Palu sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan pada bulan puasa dan menyambut HBP ke-60. Keberhasilan warga binaan kami mengikuti kegiatan ini tidak terlepasa dari kerja keras para petugas yang melakukan pembinaan yang baik kepada warga binaan, sehingga kemampuan terpendam mereka bisa dikeluarkan dengan baik dan mengahasilkan prestasi gemilang," ucap Karutan.

Disamping itu, ABD, yang mengikuti lomba mengaku terkesan dan bersyukur bisa menjadi peserta dalam lomba ini, Rasa percaya dirinya pun tumbuh kembali setelah selama ini sirna karena harus menjalani masa pidana.

"Saya bersyukur sekali dan berterimakasih kepada para petugas Rutan yang sudah mengikutkan saya, jujur kesempatan ini memicu semangat saya kemabali untuk terus memperbaiki diri ke arah lebih baik dan berprestasi," ujar ABD. 

- Rutan Palu 

TerPopuler