Pemasyarakatan PASTI Berdampak: Komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng di Hari Bakti ke-60

Pemasyarakatan PASTI Berdampak: Komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng di Hari Bakti ke-60

08 Maret 2024, 17:48
Bangkapost – Kanwil Kemenkumham Sulteng ikuti Pembukaan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 dan Halal Bihalal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. mengikuti secara virtual Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro serta Pejabat Struktural dan Pelaksana divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Jum'at (8/3).

Kegiatan diawali sambutan oleh Direktur Jenderal Hukum dan HAM, Dhahana Putra, dan dilanjutkan dengan arahan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga menyampaikan bahwa Dengan mengusung "Tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak" menjadi Momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan serta meningkatkan kinerja dan tetap merepresentasikan tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM.

"Rangkaian Kegiatan ini Saya Harap tidak hanya dimaknai sekedar memperingati Hari Lahir Pemasyarakatan Semata, namun lebih dari itu Semakin terjalin Erat Tali Silaturahmi antara seluruh jajaran Pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia serta mengimplementasikan tiga kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic." Ujarnya.

Selain itu, Dalam rangkaian kegiatan Pembukaan Dirjenpas bersama Dirjenham mencanangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM dalam rangka Peningkatan Pelayanan publik yang prima di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan tersebut Juga sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut bulan suci Ramadhan yakni kegiatan halal bihalal bagi seluruh insan pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyatakan bahwa tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak" menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan di Sulteng untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan kinerja dan tetap merepresentasikan tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM," tegasnya.

Hermansyah juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar seluruh pihak dalam mewujudkan Pemasyarakatan PASTI Berdampak.

"Kita harus bersatu padu dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama," imbuhnya.

Setelah sambutan-sambutan yang menginspirasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan siraman rohani, sebagai ungkapan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Kegiatan tersebut menjadi bukti nyata komitmen dan kepedulian para petugas Pemasyarakatan dalam mengisi tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga ketertiban dan kedamaian di masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler