Pelayanan Tanpa Batas (PATABA) Pada Kantor Imigrasi Palu Tetap Dilaksanakan Selama Bulan Ramadan

Pelayanan Tanpa Batas (PATABA) Pada Kantor Imigrasi Palu Tetap Dilaksanakan Selama Bulan Ramadan

15 Maret 2024, 13:39
Bangkapost - Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui Surat Edaran Sekretaris Jenderal Nomor SEK-1.UM.01.01 Tahun 2024 memberikan kebijakan terkait pengaturan jam kerja pegawai pada bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Menindaklanjuti isi surat edaran tersebut Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan pelayanan berupa pembuatan paspor dan layanan keimigrasian lainnya dimulai pada pukul 08.00 s/d 15.00 untuk hari senin - kamis dan pukul 08.00 s/d 15.30 untuk hari jumat. Kebijakan ini sesuai dengan jumlah jam kerja efektif selama bulan Ramadan 1445 H/2024 M agar memenuhi minimal 32,5 jam (tiga puluh dua jam dan tiga puluh menit) per minggu.

Walaupun terdapat kebijakan mengenai pengaturan jam kerja pegawai pada bulan Ramadan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu tetap melaksanakan Pelayanan Tanpa Batas (PATABA) yang telah menjadi inovasi sejak bulan Oktober tahun 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo bersama seluruh jajaran berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkhusus untuk pemohon layanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk di bulan suci Ramadan kali ini. Puasa bukan suatu alasan bagi kami untuk bermalas-malasan dalam melakukan pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu ini.” Tegas Soeryo dalam keterangannya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengapresiasi kanim kelas I TPI palu atas pelayanan publiknya yang selalu terdepan,

"Inovasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan walaupun di jam istrahat, semoga kanim palu semakin baik dalam pelayanan publik dan berkesan di hati masyarakat" ujar kakanwil.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara-saudara yang menjalankannya, semoga kita tetap sehat dan senantiasa berada di dalam perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler