Kota Palu Raih Penghargaan Adipura, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Minta Jajarannya Terus Dukung Program Wali Kota Palu

Kota Palu Raih Penghargaan Adipura, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Minta Jajarannya Terus Dukung Program Wali Kota Palu

02 Maret 2024, 20:53
Bangkapost – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar, mengucapkan selamat atas prestasi Pemerintah Kota Palu yang berhasil meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada kota-kota di Indonesia yang telah menunjukkan pengelolaan lingkungan hidup terbaik. Penghargaan ini diraih Kota Palu setelah melalui proses penilaian yang ketat dari KLHK.

Kakanwil Hermansyah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Kota Palu. "Penghargaan Adipura ini merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Palu dalam menjaga dan mengelola lingkungan hidup," kata Kakanwil.

Lebih lanjut, Hermansyah berharap penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Ia juga menerangkan, bahwa pencapaian tersebut akan terus mendapat dukung oleh jajarannya, khususnya pada satuan kerja Lembaga Pemasyarakatan maupun Keimigrasian yang berada di Kota Palu.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat semua pihak untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Palu, sehingga Kota Palu dapat menjadi kota yang bersih, hijau, dan nyaman bagi semua, kita terus mendukung program ini," harap Kakanwil.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler