Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Penutupan Pelatihan Barista Coffe Bakery Kerjsama dengan LPK EDHA

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Penutupan Pelatihan Barista Coffe Bakery Kerjsama dengan LPK EDHA

09 Maret 2024, 13:18
Bangkapost - Pagi menjelang siang, Sabtu (9/3) dilaksanakan Penutupan Pelatihan Barista Coffee & Bakery Kerjasama dengan LPK EDHA.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 6 (enam) hari kerja, dan diikuti oleh 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Samarinda resmi ditutup.

Kegiatan ini merupakan program pembinaaan kemandirian Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan bertujuan untuk menghasilkan warga binaan pemasyarakatan produktif dan memiliki kompetensi.

“Diharapkan dari program pembinaan ini WBP mampu menghasilkan beragam produk kreativitas unggulan bernilai ekonomis dan belajar untuk membentuk pribadi mandiri serta memiliki bekal wirausaha ketika bebas nanti”, tutur Hudi di tempat terpisah.

Selanjutnya diharapkan kerjasama dengan LPK dapat terus ditingkatkan dalam rangka memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler