Lakukan Serah Terima Kotak Suara, Rutan Palu Siap Sepenuhnya Laksanakan Pemilu 2024

Lakukan Serah Terima Kotak Suara, Rutan Palu Siap Sepenuhnya Laksanakan Pemilu 2024

13 Februari 2024, 15:49
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu baru saja melakukan serah terima sejumlah kotak suara yang akan digunakan untuk pemungatan suara pada pemilu 2024 untuk lokasi Khusus Rutan, Selasa (13/2) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu. Serah terima ini pun menjadi tanda kesiapan penuh Rutan Palu melaksanakan Pemilu.

Bertempat di Halaman Kantor Rutan Palu, serah terima kota suara yang berjumlah 10 buah tersebut diterima langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, yang sekaligus Ketua KPPS untuk lokasi khusus Pemilihan Rutan Palu. 10 Buah Kotak Suara tersebut nantinya akan dibagi menjadi 2 TPS di dalam Rutan yaitu TPS 26 dan TPS 27, Keduanya akan digunakan oleh seluruh warga binaan menyalurkan hak suaranya di pemilu 2024

"Hari ini kami telah menerima sejumlah kotak yang akan digunakan untuk pemilu besok di dalam Rutan, kami pastikan semua kotak suara ini aman dan steril serta akan kami jaga bersama juga teman-teman dari polres dari segala bentuk kecurangan, kami pastikan semua warga binaan akan mendapatkan haknya di hari penting tersebut," jelas Herdi kepada media.

Setelah dilakukan serah terima, semua kotak suara tersebut pun dibawa kedalam Aula Rutan kelas IIA Palu untuk disimpan dan diamankan dari jangkauan orang serta pintu Aula pun dikunci dengan rapat sehingga jauh dari segala bentuk kecurangan. 

- Rutan Palu

TerPopuler