Kembali Berkoordinasi dengan KPU Palu, Rutan Palu Pastikan Pemilu 2024 Lancar

Kembali Berkoordinasi dengan KPU Palu, Rutan Palu Pastikan Pemilu 2024 Lancar

13 Februari 2024, 10:58
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu kembali melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu untuk kembali memastikan penyelenggaraan pemilu di dalam Rutan dapat berjalan dengan lancar dan bisa diikuti oleh seluruh warga binaan, Senin (12/2).

Koordinasi tersebut berlangsung di ruangan tamu dan loby Rutan Palu yang dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, bersama Kepala Subseksi Pengelolaan, Radotman SInaga. Pada kesempatan itu, KPU Kota Palu diwakili oleh Ketua Devisi Rendatin, Musba, bersama timnya untuk wilayah TPS Lolu Utara.

Pada pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas terkait data baku pemilih tetap warga binaan yang akan ikut serta dalam pemilu 2024. Herdi yang juga selaku ketua KPPS Rutan Palu menyampaikan agar kerja sama dan komunikasi antara pihak Rutan dan juga KPU harus berjalan dengan baik agar tidak ada miskomunikasi terkait data pemilu.

"Kepada rekan-rekan KPU kami berharap agar bersama kita terus bisa bersinergi terkait agar pada hari H pelaksanaan nanti semua bisa berjalan dengan lancar, tidak ada keselahan data atau lainnya yang dapat menghambat kegiatan pemilihan," ucap Herdi kepada Pihak KPU.

Sementara itu, menyambung penyampaian Kasubsi Yantah, Musba pun menegaskan bahwa pihaknya memastikan semua data yang telah diberikan kepada mereka aman dan bisa ikut dalam pemilihan.

"Kami selaku penyelenggara sudah ya pak, kami akan mamantau mengarahkan dan membantu semua pihak dalam mensukseskan pemilu ini terutama pada lokasi-lokasi khusus sepeti pada Lapas/Rutan dan polres, itu semua akan jadi perhatian khusus kami," pungkas Musba. 

- Rutan Palu

TerPopuler