Kalapas Samarinda Hudi Ismono Terima Kunjungan Komnas HAM RI, Pastikan WBP Dapatkan Pemenuhan Hak Konstitusional pada Pemilu 2024

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Terima Kunjungan Komnas HAM RI, Pastikan WBP Dapatkan Pemenuhan Hak Konstitusional pada Pemilu 2024

13 Februari 2024, 16:12
Bangkapost - Pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda yang dipimpin oleh Kalapas Hudi Ismono menerima kunjungan Komnas HAM RI melalui Ketua Tim Pengamatan Situasi Pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara, yang diwakili oleh Tim yang terdiri dari;  Hari Kurniawan (Komisioner Pengaduan Komnas HAM), Ceria Alamiyati (Analis Pengaduan), Rifanti Laelasari (Pemantau Aktivitas HAM), dan Adi Abdilah (Analis Kebijakan) di Lapas Kelas IIA Samarinda, Selasa (13/2/24).

“Pertemuan kemari merupakan terkait dengan pemenuhan hak konstitusional warga binaan pada Pemilu Serentak 2024 besok,” sebut Kalapas Samarinda Hudi Ismono.

“Lapas Samarinda selalu berperan aktif dalam berkontribusi terhadap pemenuhan hak-hak warga binaan, termasuk dalam Pemilu ,” ucap Hudi.

Untuk itu, pihaknya selalu mendukung untuk kebaikan warga binaan termasuk hak konstitusi menjelang Pemilu 2024 ini. Diharapkan, WBP berkontribusi dan berperan aktif dalam Pemilu ini.

“Bersama-sama kami siap menciptakan situasi yang kondusif bagi pemenuhan hak konstitusional warga binaan yang berada di Lapas,” pungkasnya.

Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler