Ikuti Workshop, Kanwil Kemenkumham Sulteng Pacu Kinerja Lewat Reformasi Birokrasi Berdampak

Ikuti Workshop, Kanwil Kemenkumham Sulteng Pacu Kinerja Lewat Reformasi Birokrasi Berdampak

07 Februari 2024, 14:11
Bangkapost – Kanwil Kemenkumham Sulteng terus memacu kinerja untuk menerapkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung pada pelayanan publik, Salah satunya yaitu mengikuti Workshop dengan tema “Mewujudkan Reformasi Birokrasi Berkualitas Menuju Reformasi Birokrasi Berdampak,” yang digelar oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Rabu (07/02/24).

Hadir mengikuti kegiatan tersebut secara virtual, Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Verra Veronika, Staff bagian Humas Kantor Wilayah serta diikuti secara langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Muh. Said dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Asman.

Diawali oleh laporan Inspektur Wilayah VI, Lilik Sujandi yang menyampaikan bahwa Indeks Reformasi Birokrasi dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM telah meningkat dan Nilai peningkatan tersebut akan disampaikan pada sambutan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu.

Kegiatan berlanjut dengan sambutan Irjen Kemenkumham yang menyampaikan RoadMap RB Kementerian Hukum dan HAM mulai tahun 2021 hingga tahun 2023. Dalam pemaparannya Ia menyampaikan bahwa Indeks RB Kementerian Hukum Dan HAM Tahun 2022 Sebesar 79.55 mengalami peningkatan menjadi 80,66 (Memuaskan) yaitu RB General (76.74) dan RB Tematik (3.92).

“Mari kita Bersama-sama menjadikan Kemenkumham lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan organisasi maupun masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi sebagai pendorong dalam peningkatan kualitas pelayanan public,” Pesan Ir. Razilu menutup sambutannya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler