Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Strategi Awal Tahun, Kakanwil Tekankan 3 Kualitas Utama pada Jajaran

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Strategi Awal Tahun, Kakanwil Tekankan 3 Kualitas Utama pada Jajaran

08 Januari 2024, 12:26
Bangkapost - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Strategi Tahun 2024 pada hari ini. Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kepala Kantor Wilayah Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Administrasi Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Imigrasi Arief Hazairin Satoto, dan Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Herlina serrta Pejabat Administrator dan Pengawas dari setiap Divisi.

Dalam sambutannya, Kakanwil Hermansyah Siregar menekankan pentingnya persiapan awal tahun untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Beliau menyatakan bahwa pegawai Kemenkumham harus memiliki tiga kualitas utama, yaitu kecerdasan, energi, dan integritas. Selain itu, Siregar juga menyoroti peran penting pemimpin dalam merumuskan strategi, taktik, dan teknis yang diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi.

"Saat kita memasuki tahun 2024, kita perlu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Pegawai Kemenkumham harus memiliki kecerdasan, energi, dan integritas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Pimpinan juga harus memiliki strategi yang matang, taktik yang tepat, dan pemahaman yang mendalam terhadap teknis yang diperlukan," ujar Hermansyah Siregar.

Rapat strategi ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah konkret yang perlu diambil dalam menghadapi tantangan tahun mendatang. Dalam konteks ini, setiap divisi diwakili oleh para pejabat tinggi dalam rapat tersebut, mengevaluasi capaian tahun sebelumnya, dan merumuskan langkah-langkah strategis guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama juga ditekankan akan pentingnya Kerja sama dalam Organisasi, "Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik antar-divisi untuk mencapai kesuksesan bersama. Keberhasilan kita tidak hanya tergantung pada individu, tetapi juga pada kerjasama tim yang solid."

Rapat strategi ini diharapkan menjadi landasan kuat bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menghadapi dinamika lingkungan hukum dan ham yang terus berkembang di tahun 2024 untuk terus Eksis dalam memberikan sumbangsi Positif.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler