Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Tabur Bunga di TMP Tatura Peringati HBI Ke-74

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Tabur Bunga di TMP Tatura Peringati HBI Ke-74

24 Januari 2024, 17:23
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu guna memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 Tahun 2024, Rabu, (24/1/2024) sore.

Prosesi tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar serta turut diikuti oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh Kepala Satuan Kerja baik Keimigrasian dan Pemasyarakatan se-Kota Palu.

Hermansyah menyebut bahwa kegiatan tabur bunga merupakan bentuk rasa hormat pihaknya kepada jasa-jasa para pahlawan. Ia mengajak seluruh jajarannya, khususnya petugas keimigrasiaan agar menjadikan tabur bunga sebagai refleksi jiwa untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Ini bentuk rasa hormat kita untuk para pahlawan pendahulu kita, kita berdoa agar segala upaya yang mereka lakukan untuk bangsa ini mendapat pahala berlimpah oleh Tuhan. Segala usaha itu harus terus kita lanjutkan,” pesan Hermansyah.

Sebelumnya, jajaran keimigrasian sendiri telah melakukan berbagai kegiatan dalam semarak HBI Ke-74 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 26 Januari mendatang, dari bakti sosial hingga yang kemarin donor darah telah dilaksanakan bersama.

Hal itu pun menambah kesyukurun Hermansyah bersama jajarannya guna menghadirkan peran keimigrasian ditengah-tengah masyarakat. 

Peringatan HBI Ke-74 sendiri mengusung tema “Transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi”, hal itu makin menambah sikap optimisme jajaran Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng guna memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Masyarakat tersenyum, terpuaskan adalah tujuan kita, semuanya termudahkan tidak dipersulit,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler