Jadikan Al-Qur’an Petunjuk Kehidupan, Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Khataman -->

Jadikan Al-Qur’an Petunjuk Kehidupan, Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Khataman

20 Januari 2024, 09:15

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan terus berupaya meningkatkan kualitas kerohanian bagi setiap warga binaanya, salah satunya dengan program kerohanian tadarus Al-Qur’an. Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas, warga binaan yang tergabung dalam pembinaan kerohanian tadarus Al-Qur’an menggelar kegiatan khataman.

 

“Kegiatan tadarus Al-Qur’an rutin diselenggarakan setiap hari Sabtu, dan hari ini bertepatan dengan khatam nya bacaan mereka,” ungkap Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Fitriadi Sukma, Sabtu (20/1).

 

Kesempatan tersebut dirinya juga memberikan arahan selaku pejabat baru di Lapas Narkotika Karang Intan, perihal keaktifan warga binaan untuk mengikuti pembinaan yang diselenggarakan Lapas.

 

“Kita meminta warga binaan untuk aktif dan istikamah mengikuti berbagai program keagamaan yang kegiatannya berpusat di Masjid At-taubah. Karena, kegiatan kerohanian tidak hanya tadarus Al-Qur’an, namun juga ada kegiatan baca tulisnya, maulid habsyi, shalawat burdah, jalail khairat dan pengajian ilmu tasauf,” sambungnya.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya mengungkapkan, kegiatan tadarus Al-Qur’an menjadi sarana bagi warga binaan untuk mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

“Membaca Al-Qur’an menjadi sarana bagi warga binaan untuk bisa introspeksi diri dan bermuhasabah, selain itu Al-Qur’an juga menjadi salah satu petunjuk dan pedoman dalam kehidupan bagi warga binaan. Adanya petunjuk menjadikan mereka tidak salah arah lagi dalam menjalani kehidupan selepas menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan,” ujarnya.

 

Dirinya juga mengapresiasi kepada jajaran pembinaan Lapas Narkotika Karang Intan yang telah aktif membimbing warga binaan untuk terus semangat mengikuti pembinaan yang diselenggarakan Lapas.

 

“Semoga apa yang kita semua lakukan mendapatkan rida serta berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler