Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kalapas Narkotika Karang Intan Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kalapas Narkotika Karang Intan Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

24 Januari 2024, 08:28

Bangkapost – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, hadiri kegiatan ziarah dan tabur bunga semarakkan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Rabu (24/1). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali.

 

Upacara diawali dengan penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dan dilanjut mengheningkan cipta. Upacara ditutup dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Bumi Kencana Banjarbaru oleh Faisol Ali.

 

Kepala Kantor Wilayah bersama undangan yang hadir kemudian berziarah pada makam-makam pahlawan yang ada di TMP Bumi Kencana Banjarbaru, dan menaburkan bunga di atas pusara para pahlawan bumi Lambung Mangkurat tersebut.

 

Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya mengungkapkan kegiatan tabur bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru, simbol penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan yang berjasa terhadap Bangsa dan Negara.

 

“Kegiatan ini disimbolkan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan, dari kita kepada para pejuang. Kita selayaknya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif, selain itu mari kita tanamkan semangat kepahlawanan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, kerja keras, pantang menyerah, rela berkorban untuk organisasi,” pungkasnya, singkat.

 

Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung khidmat dan ditutup berfoto bersama Kepala Kantor Wilayah dengan seluruh undangan yang hadir di TMP Bumi Kencana Banjarbaru.

- Lapas Narkotika Karang Intan

 

TerPopuler