Kanwil Kumham Kaltim Gelar Tausyiah dan Doa Bersama sambut HBP Ke-60

Kanwil Kumham Kaltim Gelar Tausyiah dan Doa Bersama sambut HBP Ke-60

27 April 2024, 12:57
Bangkapost - Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim gelar Tausiyah dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 di Lapangan Tengah Kanwil Kemenkumham Kaltim, Jumat, (26/04/2024).  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan, seluruh Kepala Divisi, Pejabat Struktural, dan pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim. Giat tersebut juga dihadiri oleh Ka-UPT yang ada di Kota Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan.

Kegiatan tersebut diawali penyerahan santunan kepada masyarakat Kaum dhuafa, yang diserahkan langsung oleh Kakanwil dan seluruh Kapala Divisi pada Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kakanwil Kemenkumham Kaltim, yang menyampaikan bangga atas terselenggaranya kegiatan Tausyiah dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 di Kanwil Kemenkumham Kaltim.

“Tausyiah dan Doa bersama ini adalah salah satu kegiatan yang patut kita laksanakan, karena disini kita berkumpul, bersatu dan bertawal kepada sang pencipta, agar segala tugas yang kita kerjakan dapat berjalan dengan lancar,” Jelas Gun Gun Gunawan  

Lebih lanjut Kakanwil berharap di Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 tersebut dapat lebih optimal lagi dalam melaksanakan Tusi, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya berharap hal ini dapat menjadi sarana memantapkan tekad dan semangat kita untuk bertugas yang lebih professional, lebih berintegritas dalam melaksanakan tanggung jawab kedinasan,” Jelasnya.

Diakhir sambutanya, Gun Gun Gunawan menginstruksikan kepada jajaran agar selalu profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari, agar dapat dimaknai sebagai wujud kebersamaan yang selalu kita bina dan memperkuat komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan Sistem Pemasyarakatan mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak., Pungkasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan langsung oleh Ustadz Rudini Pramuka.

- Kanwil Kemenkumham Kaltimtara

TerPopuler