Ikuti Pelantikan Pimti Pratama, Kanwil Kemenkumham Sulteng Siap Dukung 4 Program Prioritas Menkumham RI

Ikuti Pelantikan Pimti Pratama, Kanwil Kemenkumham Sulteng Siap Dukung 4 Program Prioritas Menkumham RI

18 Maret 2024, 14:35
Bangkapost – Kanwil Kemenkumham Sulteng mengikuti secara virtual Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Tinggi (Pimti) Pratama di lingkungan Kemenkumham RI. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, pada Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (18/3).

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, serta Plh. Kadiv Yankumham, Herlina, mengikuti jalannya upacara dengan penuh khidmat di Aula Kebangsaan Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja organisasi.

“Mutasi dan promosi jabatan merupakan bagian dari upaya pengembangan organisasi untuk meningkatkan kinerja dan pencapaian target yang telah ditetapkan,” ujar Yasonna.

Lebih lanjut, Yasonna menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dan bekerja dengan baik. Ia juga mengingatkan agar para pejabat selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu Menkumham dalam sambutannya menyampaikan 4 fokus kegiatan utama kumham yaitu penyusunan kebijakan sebagai pondasi kebijakan dalam 5 (lima) tahun kedepan pada renstra (2025-2029), memantapkan penerapan SAKIP, menguatkan implementasi SPIP serta Implementasi Reformasi Birokrasi tematik yang berdampak.

Sejalan dengan arahan Menkumham Yasonna H. Laoly, Kakanwil Hermansyah Siregar menyampaikan Ungkapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia berharap para pejabat dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Upacara Pelantikan dan Sertijab Pimti Pratama Kemenkumham RI tersebut diikuti oleh seluruh Kanwil Kemenkumham se-Indonesia secara virtual.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler