Selangkah Menuju Paripurna, Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Kembali Jalani Survei Akreditasi

Selangkah Menuju Paripurna, Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Kembali Jalani Survei Akreditasi

07 Juni 2024, 09:58
Bangkapost - Klinik Pratama L'Samda Medika Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono Kembali menjalani proses survei akreditasi oleh Tim Surveior dari LAPKLIN pada Jumat, 7 Juni 2024.

Survei ini berlangsung selama Dua hari, yaitu 4 dan 7 Juni 2024. Dengan tahapan pelaksanaan hari pertama telusur dokumen dari Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda melalui media virtual Zoom Meeting, dilanjutkan di hari Kedua yakni hari ini yaitu telusur fasilitas dan kelengkapan sarana dan prasarana Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda. 

Tim Surveior hadir langsung yang terdiri dari Ketua Bapak Aspiyansyah, S.KM. bidang TKSD dan Anggota, dr. Kusuma Wijayanti, M.Si., FIHFAA., bidang TKPP melakukan penilaian terhadap berbagai aspek yaitu Tata Kelola Sumber Daya dan UKM (TKSDU), serta Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang (TKPP).

Bertempat di Aula atas Lapas Samarinda, hadir secara langsung Hudi Ismono selaku Kepala Lapas Samarinda beserta Jajarannya yang terdiri dari Pejabat Struktural, JFT Kesehatan, dan Staf Binadik. 

Dalam sambutannya Kepala Lapas Samarinda Hudi Ismono mengatakan Survei akreditasi ini merupakan salah satu upaya Lapas Samarinda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan dan Pegawai dengan tujuan untuk memastikan dan menginformasikan kepada Keluarga Warga Binaan bahwa Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda telah memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan.

“Dengan adanya akreditasi ini semoga bisa memberikan informasi kepada Keluarga Warga Binaan bahwa pelayanan kesehatan Klinik Pratama Lapas Samarinda sudah sesuai standar sehingga keluarganya tidak perlu khawatir bila anggota keluarganya yang dibina di dalam lapas mengalami sakit”, ujar Hudi, Kepala Lapas Samarinda.

"Survei akreditasi ini merupakan momen penting bagi Kami. Lapas Samarinda telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi survei akreditasi ini dengan meningkatkan Kualitas Pelayanan, Sarana Prasarana, dan Sumber Daya Manusia. Keberhasilan Lapas Samarinda dalam memperoleh akreditasi dengan Predikat Paripurna akan menjadi bukti bahwa Lapas Samarinda telah memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi Warga Binaan dan Pegawainya”, tambahnya.

“Dengan hal ini pula diharapkan dapat mendukung peningkatan kinerja Kemenkumham semakin lebih baik lagi menindaklanjuti arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari,” tambahnya.

- Lapas Samarinda

TerPopuler