Program Pembinaan Kalapas Hudi Ismoni, Warga Binaan Lapas Samarinda Rutin Lakukan Senam Pagi

Program Pembinaan Kalapas Hudi Ismoni, Warga Binaan Lapas Samarinda Rutin Lakukan Senam Pagi

06 Juni 2024, 09:50
Bangkapost - Kesehatan Warga Binaan menjadi perhatian khusus bagi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Samarinda. Berbagai cara untuk membentuk imun tubuh WBP yang kuat terus dilakukan, salah satunya dengan melalui senam pagi yang secara rutin dilakukan secara bergantian tiap blok, dimulai dari Blok A hingga berlanjut B, C, dan D pada setiap harinya.

Seperti pada hari ini Kamis (6/6/2024) nampak sejumlah Warga Binaan melaksanakan kegiatan rutin Senam Pagi pada pukul 09.00 usai apel pagi pegawai di lapangan lapas. Kegiatan yang merupakan salah satu rutinitas di tiap paginya ini diikuti dengan penuh antusias oleh para warga binaan disini. Instruktur yang begitu energik pun membuat kegiatan Ini semakin semarak.

Kalapas Hudi Ismono, melalui Kasi Binadik Pariadi mengatakan “Demi menjaga kondisi kesehatan warga binaan harus diimbangi dengan melakukan olahraga secara teratur seperti senam pagi ini contohnya”, ujarnya.

Selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, Senam pagi juga bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani.

Hampir semua anggota tubuh aktif bergerak, mulai dari leher, lengan hingga kaki, gerakan senam akan membuat otot bekerja lebih keras dan memacu keluarnya keringat. Saat keringat mengucur deras, tubuh biasanya akan terasa lebih segar. Dengan mengikuti senam pagi secara rutin, kebugaran tubuh akan ikut meningkat.

Menjaga kebugaran dan kesehatan warga binaan merupakan salah satu tusi dari Pemasyarakatan sebagai bentuk pembinaan yang semakin PASTI sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler