Bangun Sinergi dan Jalin Silaturahmi, Kalapas Samarinda Hudi Ismono gelar Coffee Morning bersama Insan Pers

Bangun Sinergi dan Jalin Silaturahmi, Kalapas Samarinda Hudi Ismono gelar Coffee Morning bersama Insan Pers

07 Juni 2024, 13:16
Bangkapost - Bersama Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan Bidang Humas Lapas Kelas IIA Samarinda, rekan-rekan wartawan dan pers se-Kota Samarinda mengikuti coffee morning yang bertempat diruang kunjungan Lapas, Jumat (07/6/2024).

Selain untuk bersilaturahmi dan membangun sinergi, agenda coffe morning juga membahas seputar isu terkait pemberitaan di media massa maupun jagat medsos.

Kali ini pejabat utama Lapas Kelas IIA Samarinda seperti Kasubbag Tata Usaha Abdul Wahid, Kepala KPLP Sukardi, Kepala Seksi Binadik Pariadi, dan Kepala Seksi Giatja Baliono dan Kepala Seksi Kamtib Joni Wasinton S juga turut menghadiri kegiatan coffee morning tersebut.

Dalam sambutannya, Kalapas Hudi Ismono A.Md I.P., SH., MH mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan.

“Kepada semua wartawan kita adalah rekan dan kawan, diharap melakukan publikasi berita positif dan melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum merilis berita,” ungkap Hudi.

Dalam sesi dialog dan tanya jawab bersama wartawan, Kalapas Samarinda Hudi Ismono menjelaskan terkait pentingnya Verifikasi, Klarifikasi, dan Koordinasi terutama dalam pemberitaan.

Sebagaimana yang terjadi di beberapa lini masa media sosial banyak berita-berita hoax bertebaran yang sangat membuat kacau arus informasi karena dibuat tanpa klarifikasi dan verifikasi.

"Lapas Kelas IIA Samarinda selalu berkomitmen dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat melalui pemberitaan positif, sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari," tambah Hudi Ismono ditengah bincang santainya dengan rekan humas.

- Lapas Samarinda

TerPopuler