Ramah Tamah Lapas Ampana, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Motivasi pada Jajaran

Ramah Tamah Lapas Ampana, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Motivasi pada Jajaran

31 Mei 2024, 17:43
Bangkapost - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, menghadiri acara ramah tamah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ampana, Kamis (31/05).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas Ampana, Mansyur Ghafur beserta Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Lapas Ampana, menekankan pentingnya rasa bangga dan semangat dalam menjalankan tugas mulia mereka.

Dalam sambutannya, Hermansyah menekankan bahwa petugas pemasyarakatan memiliki peranan besar dalam mengubah individu yang tersesat menjadi insan yang bertakwa. "Kita harus bangga menjadi petugas pemasyarakatan karena kita memiliki tugas yang sangat mulia. Petugas pemasyarakatan memiliki peranan besar dalam merubah insan yang tersesat menjadi insan yang bertakwa. Ini adalah salah satu amalan yang tidak akan terputus, yaitu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi tahanan dan narapidana," ujarnya.

Hermansyah juga mengajak seluruh jajaran Lapas Ampana untuk selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan berlomba-lomba dalam mengejar kebaikan. "Fastabiqul Khairat," tegasnya, mengutip ayat yang berarti berlomba-lomba dalam kebaikan. Beliau menekankan bahwa setiap petugas harus memiliki semangat untuk terus belajar dan berkembang, serta selalu mencari peluang untuk berbuat baik dan memberikan dampak positif.

Acara ramah tamah ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan dedikasi para petugas pemasyarakatan di Lapas Ampana dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Hermansyah juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama antar petugas untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang aman, nyaman, dan mendukung rehabilitasi para narapidana.

Para petugas menyambut baik motivasi dan arahan yang diberikan oleh Kakanwil. Mereka merasa lebih termotivasi dan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi para tahanan dan narapidana. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat dan profesionalisme petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas mereka, serta memberikan dukungan moral dan motivasi agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi.

Acara ramah tamah diakhiri dengan sesi berbagi pengalaman oleh kepala kantor wilayah, di mana para petugas pemasyarakatan berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Hermansyah mengenai berbagai tantangan dan peluang dalam menjalankan tugas sehari-hari. Hermansyah menutup acara dengan menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Lapas Ampana, serta berharap agar semangat ini terus terjaga dan bahkan meningkat di masa mendatang.

- Kanwil kemenkumham sulteng 

TerPopuler