Pastikan Siap WBK, TPI Itjen Sambangi Lapas Narkotika Karang Intan

Pastikan Siap WBK, TPI Itjen Sambangi Lapas Narkotika Karang Intan

11 Mei 2024, 19:52

Bangkapost – Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Sabtu (11/5). Kunjungan TPI itu dalam rangka melihat kesiapan Lapas Narkotika Karang Intan mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan praktik korupsi dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

 

Rombongan tiba disambut hangat oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, didampingi para pejabat struktural. Rombongan diajak untuk melihat sarana prasarana layanan, mulai dari kedatangan, penyambutan oleh Duta Layanan, proses pendaftaran layanan, penggeledahan barang-barang bawaan pengunjung, hingga pengguna layanan memasuki Lapas.

 

TPI juga memastikan inovasi layanan unggulan titipan terpercaya Lapas Narkotika Karang Intan terselenggara dengan baik, dibuktikan dengan tersedianya scan barcode pada ruang pendaftaran layanan yang berada di depan. Sehingga, masyarakat yang ingin mengetahui status titipan barangnya, dengan mudah melalui scan barcode yang disediakan.

 

Melewati pintu tiga, rombongan disambut penghormatan oleh anggota Pramuka warga binaan. Kemudian mereka berkeliling melihat lingkungan Lapas yang menjadi area utama pelaksanaan pembinaan. Meninjau fasilitas bermain anak-anak pada aula ruang kunjungan dan berbagai fasilitas lainnya dalam mendukung layanan prima yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Disambut penampilan grup musik tradisional panting ‘Intan Pengayoman’ berkolaborasi dengan grup musik modern ‘Diamond Band’ antar rombongan beristirahat sejenak di saung Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas. Kemudian, TPI memberikan arahan kepada para operator enam area perubahan, berkaitan dengan perbaikan data dukung dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk semakin mantab meraih predikat WBK.

 

Kunjungan TPI di Lapas Narkotika Karang Intan juga didamping Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Hendy Emil, dan Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI, Eko Sulistiyono, dan pelaksana, Joel Simanjuntak. Kunjungan berlangsung santai, dan diakhiri berfoto bersama dengan seluruh pejabat struktural Lapas Narkotika Karang Intan.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler