Masa Orientasi, CPNS Rutan Palu Jalani Masa Pengenalan dan Penyesuaian Diri Terhadap Tupoksi Petugas Pemasyarakatan

Masa Orientasi, CPNS Rutan Palu Jalani Masa Pengenalan dan Penyesuaian Diri Terhadap Tupoksi Petugas Pemasyarakatan

30 Mei 2024, 17:49
Bangkapost – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah memulai orientasi bagi dua orang Calon Pegawai Negeri (CPNS), Selasa (28/5). Selama orientasi, para CPNS akan menjalani masa pengenalan dan penyesuaian diri terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka sebagai petugas Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Palu, Yansen menyampaikan kepada para petugas pembimbing agar maksimal melaksanakan pembekalan dan mengimbau kepada CPNS untuk mengikuti masa orientasi dengan baik sebagai bekal awal sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya.

"Kepada para petugas yang ditunjuk sebagai panitia orientasi CPNS agar melaksanakan dengan baik pembekalan sesuai tusi masing-masing. Untuk para CPNS, memanfaatkan dengan baik masa orientasi ini dengan aktif bertanya,” ujar Yansen.

Selanjutnya, CPNS melaksanakan orientasi lapangan sebagai pengenalan lingkungan Rutan Palu dengan memperkenalkan tupoksi pada Subsi Pengelolaan, Subsi Pelayanan Tahanan, Subsi Bimbingan kegiatan dan Satuan Pengamanan.

“Kami berharap dengan masa orientasi ini mereka dapat cepat beradaptasi, mengenal situasi dan sistem kerja pada UPT Pemasyarakatan, khususnya standar operasional prosedur setiap pelayanan yang ada di Rutan Palu,” ujar Yansen. 

- Rutan Palu 

TerPopuler