Kontribusi Pada Pendidikan Tinggi, Rutan Palu Fasilitasi Kunjungan Penelitian Mahasiswa

Kontribusi Pada Pendidikan Tinggi, Rutan Palu Fasilitasi Kunjungan Penelitian Mahasiswa

07 Mei 2024, 14:07
Bangkapost - Sebagai wujud kontribusi Kepada Pendidikan tinggi serta transparansi kinerja ke masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng fasilitasi kunjungan penelitian mahasiwa, Selasa (7/5).

Hal tersebut di ketahui saat Rutan Palu menerima satu orang mahasiwa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Datokarama (UINDK) Kota Palu yang hendak meneliti terkait Peran Majelis Ta'lim bagi Pembinaan Warga Binaan di Rutan Kelas IIA Palu

Berlangsung di ruangan Kerja Subseksi Pelayanan Tahanan, Kedatangan Mahasiswa tersebut disambut oleh para staf Registarsi dan operator SDP Rutan Palu.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menyebutkan kedatangan mahasiswa tersebut adalah untuk mengambil data terkait bentuk-bentuk pelayanan yang ada di Rutan Palu dan juga menanyakan sistem pembinaan terhadap warga binaan.

“Hari ini kami kedatangan rekan mahasiswa dari UINDK yang melaksanakan penelitian, mereka meminta sejumlah data terkait mekanisme pelayanan dan program pembinaan warga binaan. Kami selaku petugas pemasyarakatan yang mengedepankan pelayanan prima untuk masyarakat tentu akan sepenuh hati terbuka apalagi untuk keperluan akademik seperti ini," tuturnya.

Dalam pengambilan data-data ini, mahasiswa dibantu oleh para staf dari subseksi ini mulai dari petugas registrasi hingga operator SDP. 

- Rutan Palu 

TerPopuler