Kalapas Samarinda Hudi Ismono Pimpin Langsung Razia Satops Patnal Perangi Halinar

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Pimpin Langsung Razia Satops Patnal Perangi Halinar

07 Mei 2024, 11:26
Bangkapost - Sebagai wujud kesiapan Satops Patnal dalam rangka memerangi Halinar, Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono kembali laksanakan razia pada Senin, (06/05/2024).

Gerak cepat yang dilaksanakan jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda melakukan razia Insidentil yang dipimpin langsung oleh Kalapas Samarinda Hudi Ismono bersama Ka.KPLP Sukardi,  Kasubsi Kemanan Elpasha Braniswara, Kasubsi Peltatib Endi Sri Prabowo dengan jumlah personil 30 orang meliputi Staff KPLP & Kamtib serta Regu Pengamanan Lapas Kelas IIA Samarinda melaksanakan razia/penggeledahan insidentil di Blok Hunian WBP (Blok Nuri dan Belibis), pada pukul 20.00 s/d 21.00 WITA.

"Jangan sampai ada Halinar di Lapas kita. Untuk oknum yang terlibat, akan kami proses sesuai PP nomor 94 tahun 2021. Maka dari itu rekan-rekan, kita langsung melaksanakan penggeledahan insidentil," tegas Hudi selaku Kalapas Samarinda.

Hudi menjelaskan razia Insidentil yang dilakukan diantaranya penggeledahan Badan dan Razia Kamar Hunian Blok Nuri dan Belibis.

"Razia menyasar kamar hunian yang memiliki "potensi" benda-benda terlarang seperti handphone, obat-obatan terlarang, senjata tajam dan lain-lain," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut dari arahan dari Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Kaltim Heri Azhari yang menekankan untuk UPT pemasyarakatan melaksanakan deklarasi Zero Halinar sebagai Komitmen Petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan 3 kunci Pemasyarakatan Maju plus back to basic saat Apel Deklarasi Zero Halinar.

- Lapas Samarinda

TerPopuler