Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Tim Medis Ikuti Sosialisasi Penggunaan Regimen Terbaru Obat TB RO BPaLM

Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Tim Medis Ikuti Sosialisasi Penggunaan Regimen Terbaru Obat TB RO BPaLM

31 Mei 2024, 12:43
Bangkapost - Pada hari Jum'at tanggal  31 Mei 2024 08.00 Wita s/d selesai telah dilaksanakan Pertemuan Sosialisasi Penggunaan Regimen Terbaru Obat TB RO BPaLM di Kota Samarinda yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengelola  Program TBC dari puskesmas, Rumah Sakit, Lapas dan Rutan kota Samarinda, termasuk Tim Medis Lsamda Medika Lapas Samarinda.

Kegiatan ini bertujuan peningkatan pengetahuan petugas pemegang program TB tentang Regimen Terbaru Obat TB RO.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda,  dilanjutkan  pemberian materi yang disampaikan oleh dokter spesialis Paru.

Selanjutnya Lapas Samarinda akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan dokter Paru di Rumah Sakit tentang Regimen Terbaru Obat TB RO.

Di tempat terpisah, Kalapas Samarinda Hudi Ismono menyampaikan.
“Semoga dengan giat ini, dapat mengoptimalisai pelaksanaan layanan kesehatan untuk warga binaan pemasyarakatan khususnya di Lapas kami, Lapas Kelas IIA Samarinda”, tuturnya.

“Dengan hal ini diharapkan pula dapat mendukung peningkatan kinerja Kemenkumham semakin lebih baik lagi menindaklanjuti arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari”, tambahnya.

- Lapas Samarinda

TerPopuler