Gaungkan Program Berkah Jum’at di Lapas Parigi, Kemenkumham Sulteng Upayakan Tingkatkan Pembinaan Keagamaan Bagi WBP

Gaungkan Program Berkah Jum’at di Lapas Parigi, Kemenkumham Sulteng Upayakan Tingkatkan Pembinaan Keagamaan Bagi WBP

03 Mei 2024, 20:24
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar kegiatan Berkah Jumat di Lapas Kelas III Parigi pada hari Jumat, 3 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Sulteng sebagai bentuk pembinaan dan pendekatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, beserta Jajaran.

Kegiatan Berkah Jumat di Lapas Kelas III Parigi diawali dengan sholat Jumat berjamaah di masjid Lapas.

Usai sholat Jumat, dilanjutkan dengan pemberian tausyiah agama oleh Kakanwil Hermansyah Siregar, ia menyampaikan pentingnya menjaga keimanan dan ketakwaan serta menjadikan waktu di selama di dalam Lapas sebagai kesempatan untuk berbenah diri.

Hal itu, kata dia, ditujukan agar seluruh WBP dapat menjadikan agama sebagai landasan dalam perbuatan atau prilaku dalam bermasyarakat dan mengambil setiap manfaat dalam kemajuan teknologi di perkembangan zaman yang pesat ini.

Selain itu, Hermansyah Siregar juga memberikan bantuan paket sembako kepada para WBP. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan dan memberi semangat pada WBP.

Kakanwil Hermansyah Siregar, menyampaikan bahwa kegiatan Berkah Jumat ini bertujuan untuk memberikan pembinaan spiritual dan moral kepada para WBP agar mereka dapat menjadi insan yang lebih baik setelah selesai menjalani masa hukumannya.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para WBP dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya serta dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu dan keterampilan yang mereka dapatkan di Lapas," ujar Hermansyah.

Kegiatan Berkah Jumat ini disambut dengan antusias oleh para WBP. Mereka terlihat senang dan bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler