Gandeng Kemenag Kota Palu , Rutan Palu Siap Wujudkan Revolusi Mental Warga Binaan

Gandeng Kemenag Kota Palu , Rutan Palu Siap Wujudkan Revolusi Mental Warga Binaan

14 Mei 2024, 15:30
Bangkapost – Gandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar pembinaan kerohanian melalui ibadah bagi warga binaan yang beragama kristen, Selasa (14/5).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pembinaan kerohanian secara rutin digelar untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran keagamaan sebagai revolusi mental kerohanian bagi warga binaan.

“Pembinaan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran mereka untuk melaksanakan ajaran-ajaran agama, meningkatkan pengetahuan agama, serta memantapkan kembali kepercayaan diri mereka sehingga dapat bersikap optimis di masa yang akan datang,” tutur Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar menjelaskan bahwa pembinaan kerohanian adalah suatu upaya yang dilakukan untuk memberikan pengarahan, bimbingan rohani kepada warga binaan sehingga sikap dan perilaku sehari-harinya mencerminkan nilai-nilai religius.

“Sinergitas dengan Kemenag Kota Palu serta pihak terkait lainnya harus terus ditingkatkan guna memberikan pembinaan yang optimal bagi warga binaan dan kami berharap dari program pembinaan ini ada perubahan mindset dari warga binaan dan membentuk karakter mereka menjadi lebih baik lagi,” ujar Hermansyah. 

- Rutan Palu

TerPopuler