Berkolaborasi Dengan Kemenag Kota Palu, Rutan Palu Pulihkan Mental dan Rohani Warga Binaan

Berkolaborasi Dengan Kemenag Kota Palu, Rutan Palu Pulihkan Mental dan Rohani Warga Binaan

16 Mei 2024, 18:12
Bangkapost – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah pulihkan mental dan rohani warga binaan dengan menggelar pembinaan kerohanian, Kamis (16/5). Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu guna mengoptimalkan proses pembinaan yang ada.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Rutan Palu guna mengoptimalkan proses pembinaan bagi warga binaan. Hal ini dilakukan secara rutin bertujuan untuk membangun kualitas mental dan rohani mereka menjadi lebih baik lagi,” jelas Yansen.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan kristiani mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Kristen dari Kemenag Kota Palu, Pendeta Ester Lengkong dengan tema khotbah "Pertolongan Datangnya dari Tuhan".

“Kami berharap dengan pembinaan kerohanian yang dilakukan dapat berdampak baik bagi proses pembinaan warga binaan serta hasilnya dapat terlihat bukan hanya saat menjalani pembinaan di Rutan Palu tetapi juga saat kembali ke masyarakat nanti,” harap Yansen. 

- Rutan Palu 

TerPopuler