Taklukkan Seluruh Tim Lawan, Rupbasan Kupang Raih Juara 1 Catur dan Gaple Sebagai Tuan Rumah dalam Rangka Peringati HBP Ke-60

Taklukkan Seluruh Tim Lawan, Rupbasan Kupang Raih Juara 1 Catur dan Gaple Sebagai Tuan Rumah dalam Rangka Peringati HBP Ke-60

21 April 2024, 02:59
Bangkapost - Bertempat di Aula Flobamorata Rupbasan Kelas I Kupang, hari ini, Sabtu (20/04), telah dilaksanakan Final Turnamen Catur dan Gaple dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Rupbasan Kelas I Kupang ditunjuk secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Maliki, sebagai penyelenggara turnamen catur dan gaple dalam rapat bersama seluruh Kepala UPT Kanwil Kemenkumham NTT. Beliau berpesan agar seluruh peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas. 

"Kalah menang adalah hal yang biasa, yang terpenting adalah keakraban dan kekeluargaan tetap terjalin dengan baik diantara para peserta," ungkap Maliki.

Dari total 8 tim yang mendaftar pada turnamen catur, terdapat 4 tim yang lolos menuju semi final yaitu Rupbasan Kupang, Bapas Kupang, Rutan Kupang, dan Lpka Kupang. Setelah unggul mengalahkan tim Lpka Kupang pada semi final, Rupbasan Kupang sebagai tuan rumah akhirnya lolos menuju final untuk melawan Bapas Kupang. Sedangkan pada turnamen gaple, dari total 9 tim yang mendaftar, Rupbasan Kupang juga lolos menuju final setelah berhasil menaklukan tim Lapas Kupang.

Memasuki babak final, tim catur Rupbasan Kupang yang terdiri dari Imang Blegur, Melkior Foes dan Ari Donuata bertanding dengan penuh semangat dan konsentrasi untuk meraih juara pertama. Berbagai strategi dilakukan untuk mengecoh dan menaklukkan lawan. Setelah melalui pertandingan yang cukup sengit, akhirnya Rupbasan Kupang berhasil mengalahlan tim Bapas Kupang. Tak kalah sengit dengan pertandingan catur, pada pertandingan Gaple pun tim Rupbasan Kupang yang terdiri dari Ferdinan Poenamo dan Jamres Allung juga berhasil menyingkirkan tim Rudenim Kupang dan berhasil meraih juara pertama.

Kepala Rupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, saat ditemui menyampaikan apresiasi terhadap tim catur dan gaple Rupbasan Kupang yang sudah mengharumkan nama Rupbasan Kupang dalam dua pertandingan ini.

"Saya sangat bangga dengan tim catur dan gaple Rupbasan Kupang yang berhasil meraih juara pertama dalam pertandingan ini. Saya menyaksikan langsung bagaimana tim Rupbasan Kupang dengan penuh konsentrasi dan strategi yang sangat apik berusaha mengalahkan dan menyingkirkan seluruh tim lawan. Saya ucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim catur dan tim gaple Rupbasan Kupang atas prestasi yang luar biasa ini," ujar Andri.

Sementara itu, dari tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta setiap satuan kerja yang memenangi turnamen catur dan gaple.

"Saya berharap agar setiap pemain, baik yang menang dan kalah, tetap saling menjaga kekompakan dan keharmonisan, karena turnamen ini tidak untuk melihat siapa yang menang dan kalah, tetapi semata-mata untuk menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dan untuk menjalin silaturahmi antarpegawai di lingkungan kerja Kemenkumham NTT," pungkas Marciana. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler