Peringati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Petugas dan Warga Binaan Rutan Palu Laksanakan Sholat Ied Berjamaah

Peringati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Petugas dan Warga Binaan Rutan Palu Laksanakan Sholat Ied Berjamaah

10 April 2024, 13:54
Bangkapost – Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melaksanakan sholat Ied berjamaah yang diikuti oleh Jajaran Rutan Palu dan warga binaan yang beragama Islam, Rabu (10/4).

Bertempat di depan Masjid At-Taubah Rutan Palu, petugas dan warga binaan mengikuti sholat id dengan khidmat. Dalam pelaksanaan Shalat Ied ini, bertindak sebagai imam, Ustad Zulkifli dan Khatib, Ustad Abdullah dengan Tema Khutbah “Mengingat Kematian Sebagai Pendorong Ketaqwaan”.

Pada kesempatan ini, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi mewakili Kepala Rutan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh jajaran Rutan Palu dan warga binaan.

“Di hari yang suci ini, mari kita saling memaafkan dan membangun kebersamaan yang lebih erat serta Jadikan momen hari raya Iduf Fitri ini sebagai refleksi diri mewujudkan perubahan perilaku dan kepribadian yang lebih baik lagi,” ujar Herdi.

“Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, jangan jadikan itu alasan untuk bermalas-malasan dalam beribadah. Mari bersama-sama kita tingkatkan iman dan taqwa, jalani masa pembinaan teman-teman disini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan terus jaga ibadah secara rutin”, tutupnya.

Pelaksanaan sholat ied berjalan lancar dan kondusif. Usai pelaksanaan sholat kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan penerimaan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri dan makan bersama. 

- Rutan Palu 

TerPopuler