Penuh Keakraban, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Shalat Idul Fitri Bersama Warga Binaan Lapas Palu

Penuh Keakraban, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Shalat Idul Fitri Bersama Warga Binaan Lapas Palu

10 April 2024, 12:55
Bangkapost – Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, dan Ka. Lapas Palu, Gunawan, serta Jajaran Pegawai dilingkungan Kemenkumham Sulteng mengikuti Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama warga binaan Lapas Palu. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Lapas Palu, Rabu 10 Maret 2024.

Shalat Idul Fitri di Lapas Palu diikuti oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam, dengan khusyuk dan penuh hikmat.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga menyampaikan pesan tentang pentingnya kebersamaan, persaudaraan, dan saling memaafkan di momen Idul Fitri. Ia juga mengajak para warga binaan untuk saling Asah, Asih dan Asuh di kesempatan bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk berbenah diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Usai Shalat Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh warga binaan.

“Saya berharap momen Idul Fitri ini dapat menjadi momentum bagi para warga binaan untuk kembali ke fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik. Saya juga berharap mereka dapat memanfaatkan program pembinaan di Lapas Palu untuk bekal hidup setelah bebas nanti,” ujar Hermansyah Siregar.

Kegiatan Shalat Idul Fitri di Lapas Palu merupakan salah satu bentuk pembinaan keagamaan yang diberikan kepada warga binaan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para warga binaan, serta memberikan mereka kesempatan untuk introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan diakhiri dengan bersalam-salaman antara Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Pejabat Struktural serta Petugas Lapas Palu dengan seluruh warga binaan.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler