Meriahkan HBP Ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Buka Lomba Domino

Meriahkan HBP Ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Buka Lomba Domino

21 April 2024, 07:17
Bangkapost – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar secara resmi membuka kegiatan lomba domino dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Sabtu, (20/4/2024).

Dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, pejabat Administrator dan Pengawas serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi dan Donggala, kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Kantor LPKA Palu, Jalan. Dewi Sartika, No. 51a, Kota Palu.

Lomba domino ini diikuti oleh para pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng di wilayah Kota Palu. Acara ini berlangsung meriah dan penuh dengan semangat kekeluargaan.

Kakanwil Hermansyah Siregar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba domino ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antar jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menyambut puncak peringatan HBP Ke-60 yang diperingati setiap tanggal 27 April.

“Lomba domino ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antar pegawai. Saya harap melalui acara ini, kita dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih baik lagi,” ujar Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar juga berharap agar lomba domino ini dapat menjadi sarana hiburan dan rekreasi bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng di tengah kesibukan pekerjaan.

“Di tengah kesibukan pekerjaan, kita juga perlu meluangkan waktu untuk bersantai dan refreshing. Saya harap lomba domino ini dapat menjadi sarana hiburan dan rekreasi bagi para pegawai,” harapnya.

Dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan tidak menimbulkan dampak menurunnya produktifitas kerja, kesehatan mesti terus dijaga.

“Meski begitu, kita semua juga mesti tetap mementingkan kesehatan, jangan sudah larut asyik ikuti lomba, kesehatan tubuh jadi lupa. Kita harus terus produktif bekerja,” tambahnya.

Selain lomba domino, semarak HBP Ke-60 di Sulteng juga turut dihiasi dengan berbagai kegiatan lainnya, bakti sosial hingga kesehatan juga turut menambah kemeriahan peringatan hari ulang tahun pemasyarakatan.

“Kemarin kita sudah Safari Ramadhan, bakti sosial ke panti asuhan, donor darah, dan berbagai lomba lainnya, kita sangat antusias menyambut HBP tahun ini, semoga bisa menjadi momentum juga untuk kemajuan institusi yang kita cintai ini,” pungkas Kakanwil Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler