Menjemput Berkah Ramadhan, Rutan Palu Bagi Takjil Gratis kepada Masyarakat

Menjemput Berkah Ramadhan, Rutan Palu Bagi Takjil Gratis kepada Masyarakat

01 April 2024, 20:20
Bangkapost - Tebar keberkahan dalam momen bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar acara berbagi takjil untuk masyarakat sekitar, Senin (1/4).

Kegiatan bakti sosial pembagian takjil ramadhan ini dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang dilaksanakan secara serentak pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dengan tema “Pemasyarakatan Berbagi Takjil, Menjemput Berkah Ramadhan”.

Berlangsung di area depan Kantor Rutan Palu, Kepala Rutan, Yansen bersama jajaran dengan suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, takjil disalurkan kepada warga sekitar dan juga para pengguna jalan. Dengan semangat berbagi, jajaran Rutan Palu secara aktif terlibat dalam proses pembagian takjil.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembagian takjil, namun juga menjadi momen untuk berbagi kepada sesama sekaligus mempererat hubungan antara Rutan Palu dengan masyarakat sekitar,” ujar Yansen.

“Hari ini kami membagikan 250 paket takjil dengan sasaran saudara kita yang sedang menjalani puasa ramadan. Semoga semangat berbagi dan kebaikan yang ditanamkan dapat terus menginspirasi untuk berbuat baik kepada sesama terutama di bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar selalu mengingatkan agar pegawai Kemenkumham Sulawesi Tengah harus peduli dengan sesama. Apalagi bulan Ramadhan, momentum yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu pembinaan rohani bagi seluruh pegawai. Dimana membangun empati pegawai terhadap masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama pada Bulan Ramadhan 1445 H yang merupakan bulan penuh keberkahan,” ucap Hermansyah.

- Rutan Palu

TerPopuler