Kanwil Kemenkumham Sulteng Berkomitmen Dukung Pembangunan Daerah di HUT ke-60 Sulawesi Tengah

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berkomitmen Dukung Pembangunan Daerah di HUT ke-60 Sulawesi Tengah

17 April 2024, 11:26
Bangkapost - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Hermansyah Siregar, yang mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Tengah, turut meramaikan acara bersama para pejabat tinggi negara lainnya, termasuk Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, dan Wakil Gubernur Sulteng, Ma'mun Amir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, serta Kadiv Imigrasi, Arief Hazairin Satoto. Selain itu Upacara HUT Provinsi Sulawesi Tengah ini diikuti oleh seluruh Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Puncak peringatan HUT ke-60 digelar pada tanggal 17 April 2024, berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada 13 April. hal ini karena HUT Provinsi Sulteng bertepatan dengan libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2024.

Upacara HUT Sulteng ke-60 tahun ini mengangkat tema "Kuat dan Tangguh untuk Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Maju". Tema ini dipilih sebagai refleksi semangat masyarakat Sulteng dalam bangkit dan bergerak maju.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan rasa syukur atas capaian pembangunan yang telah diraih Sulteng selama 60 tahun ini. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sulteng untuk terus bersatu dan bekerja keras untuk mewujudkan Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

Dalam kesempatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Sulawesi Tengah.

"Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Sulawesi Tengah. Taqabbalallahu minna wa minkum," ujar Gubernur.

Selain itu, dalam sambutannya, Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah memiliki peran penting sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru.

"Sulawesi Tengah memiliki potensi yang besar untuk menjadi penyangga IKN. Oleh karena itu, kita harus terus bersatu dan bekerja sama untuk membangun daerah ini menjadi lebih maju dan sejahtera," ujarnya. 

Gubernur Rusdy Mastura mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.

"Mari kita jadikan HUT ke-60 ini sebagai momentum untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih baik dan menjadi penyangga IKN yang handal," ujar Rusdy Mastura.

Kehadiran Hermansyah Siregar dalam acara ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Kemenkumham Sulteng terhadap pembangunan daerah khususnya Sulawesi Tengah.

"Kami turut bangga atas kemajuan yang telah diraih Sulteng selama 60 tahun ini. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan daerah melalui berbagai program dan kegiatan yang kami laksanakan," ujar Hermansyah Siregar. 

Hermansyah Siregar berharap dengan semangat "kuat dan tangguh", Sulteng dapat terus berkembang dan menjadi daerah yang maju dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-60 itu terdapat lima rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yakni festival budaya, festival kuliner, Sulteng Expo, lomba kebersihan, dan Selat Makassar Summit 2024.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler