Kalapas Samarinda Hudi Ismono Melalui Jajaran Lapas Samarinda Hadir Virtual Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Pemasyarakatan Pasti Berdampak

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Melalui Jajaran Lapas Samarinda Hadir Virtual Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Pemasyarakatan Pasti Berdampak

29 April 2024, 11:09
Bangkapost - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, kegiatan yang mengangkat tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak".

Pada Senin (29/4), Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui jajaran Penjabat Struktural Lapas Kelas IIA Samarinda bertempat di ruang kerja Kasi Binadik mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan secara terpusat di lapangan Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan diikuti oleh seluruh insan Pengayoman se Indonesia secara virtual yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Enam puluh tahun sudah Pemasyarakatan mengabdi untuk negeri, negara kita tercinta Republik Indonesia. Bertambahnya usia harus dimaknai sebaik-baiknya, dengan langkah merefleksikan kembali sebagai evaluasi dan introspeksi diri serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Pemasyarakatan PASTI Berdampak.

"Saya berharap kepada saudara-saudara mari kita bangun Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, karena kita mangandung tema Pemasyarakatan Pasti Berdampak, berdampak positif bukan berdampak negatif, lakukan tugasmu dengan baik. Kita telah membangun Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini dengan berbagai persoalan dan tantangan berat oleh karenanya saya percaya dengan umur 60 tahun Direktortar Jenderal Pemasyarakatan akan menjadi suatu lembaga yang mampu merubah para pelanggar hukum menjadi orang-orang yang dapat berguna bagi masyarakat". Ucap Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly.

Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly juga mengatakan. Kepada anak-anak saya diseluruh Indonesia secara khusus jajaran Pemasyarakatan saya berpesan rubah dirimu, kamu punya banyak bakat terpendam lewati hari-hari mu dengan baik, gunakan kesempatan pembinaan, pendidikan, pelajaran agama yang ada di dalam dan saya meminta kepada petugas Pemasyarakstan gunakan seluruh kekuatan, kemampuan, dan talenta mu untuk mengembalikan mereka menjadi orang-orang yang berguna di masa depan. Saya titipkan ini kepada kalian.

Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. Tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia", tutupnya.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono, berharap dengan amanat yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, agar seluruh petugas di Lapas Samarinda dapat menerapkannya dengan baik dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita sudah mendengarkan dengan seksama amanat dan poin poin apa saja yang disampaikan oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly. Oleh karena itu, kami berharap seluruh jajaran Lapas Samarinda mampu mengimplementasikan nya dengan baik" ujarnya.

- Lapas Samarinda

TerPopuler