Kakanwil Hermansyah Siregar dan Wagub Ma'mun Amir Pantau Layanan Kemenkumham di Sulteng Expo 2024: Wujudkan Pelayanan Publik Mudah dan Cepat!

Kakanwil Hermansyah Siregar dan Wagub Ma'mun Amir Pantau Layanan Kemenkumham di Sulteng Expo 2024: Wujudkan Pelayanan Publik Mudah dan Cepat!

26 April 2024, 12:43
Bangkapost - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir, menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang mudah dan cepat dengan mengunjungi Stand Layanan Kemenkumham di Sulteng Expo 2024, yang diadakan di Sirkuit Panggona Palu, Kamis (25/4/2024).

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto. Kunjungan ini menjadi bukti nyata keseriusan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI).

Dalam kunjungannya, Kakanwil menjelaskan kepada Wagub Sulteng tentang berbagai layanan yang disediakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulteng atas dukungannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Lebih lanjut, Kakanwil juga menyampaikan tujuan dari keikutsertaan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam Sulteng Expo 2024. "Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng hadir untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan transparan. Stand ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”, terang Hermansyah.

Ma'mun Amir pun mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkumham Sulteng. "Saya harap Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat," ujarnya.

Di stand Kemenkumham, pengunjung dapat mengakses berbagai layanan, seperti: Pelayanan Keimigrasian: Pengurusan paspor, visa, dan izin tinggal keimigrasian lainnya.
Pelayanan Hukum dan HAM: Konsultasi dan pendampingan hukum terkait berbagai perkara hukum dan HAM.
Pelayanan Kekayaan Intelektual: Pendaftaran merek, hak cipta, desain industri, dan paten.
Pemasyarakatan: Informasi terkait pembinaan narapidana dan asimilasi.
Selain itu, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga memamerkan produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan.
Selain mengunjungi Stand Layanan Kemenkumham, Kakanwil bersama Wagub juga mengunjungi berbagai stand yang berpartisipasi dalam Sulteng Expo 2024 mulai dari instansi pemerintah, BUMN, dan swasta.

Kunjungan Hermansyah Siregar dan Ma'mun Amir diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelayanan publik yang mudah dan cepat, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mendukung produk-produk lokal dan pariwisata Indonesia.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler