Jelang Cuti Bersama dan Libur Lebaran, Rutan Palu ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Jelang Cuti Bersama dan Libur Lebaran, Rutan Palu ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

01 April 2024, 11:45
Bangkapost – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Lingkungan Kemenkumham RI secara virtual, Senin (1/4).

Kegiatan apel ini dipimping oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Reynhard Silitonga dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini, bertempat di Meeting Room Rutan, apel diikuti oleh Kepala Subseksi Pengelolaan, Radotman Sinaga, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Indra Sakti dan staf pengelolaan.

Dalam arahannya, Reynhard Silitonga memberikan arahan kepada peserta apel yang berasal dari seluruh Satuan Kerja Kemenkumham baik di tingkat Pusat, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). Reynhard menyampaikan beberapa poin penting terkait penanganan Cuti Bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri dan peningkatan pelayanan.

“Guna tertib administrasi kantor, agar dapat diselesaikan sebelum datangnya libur/cuti bersama. Pastikan kembali keamanan lingkungan kerja dengan melaksanakan pemeriksaan/sterilisasi ruangan (listrik, air, komputer, lampu, dan sebagainya),” imbau Reynhard.

Selanjutnya, beliau menyampaikan untuk para Ka.UPT tetap melakukan pengamanan dan membuat jadwal piket juga berkoordinasi dengan aparat setempat baik Kepolisian, Damkar dan juga instansi lain yang berhubungan dengan sistem pengamanan di dalam UPT.

Lebih lanjut, Reynhard meminta kepada seluruh petugas Lapas dan Rutan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung yang ingin bertemu dengan keluarga mereka. "Berikan pelayanan yang humanis dan ramah kepada para pengunjung, sehingga mereka merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke Lapas dan Rutan," ujar Beliau.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kesadaran seluruh jajaran Kemenkumham dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan

- Rutan Palu

TerPopuler