Ikuti Pelantikan Pimpinan Tinggi Kemenkumham, Kanwil Kemenkumham Sulteng Siap Laksanakan 4 Pesan Menkumham RI

Ikuti Pelantikan Pimpinan Tinggi Kemenkumham, Kanwil Kemenkumham Sulteng Siap Laksanakan 4 Pesan Menkumham RI

06 April 2024, 06:35
Bangkapost - Pada hari Jumat, 5 April 2024, bertempat di Aula Garuda, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengikuti Upacara Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 18 Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, secara langsung pada Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Hadir mengikuti kegiatan secara Virtual Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Plh. Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina serta pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Menkumham Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelantikan tersebut tentu memberikan makna tersendiri bagi Kemenkumham, karena dilaksanakan pada bulan Ramadhan, bulan yang baik dan penuh keberkahan. Menkumham berharap berkah Ramadhan juga menyertai pekerjaan dan tanggung jawab ASN di lingkungan Kemenkumham dan Pimpinan Tinggi yang baru saja dilantik.

Menkumham mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama menciptakan karya nyata secara profesional dan akuntabel. Beliau menekankan bahwa kesuksesan dan keberlanjutan organisasi bukan sekedar prestasi dan keharuman nama pribadi, namun untuk kesuksesan bersama seluruh jajaran organisasi.

Menkumham juga menyampaikan 4 pesan penting kepada pejabat tinggi yang baru dilantik:

1. Bekerjalah dengan penuh kejujuran. Kejujuran adalah nilai fundamental dan dasar dalam membangun karakter bangsa.
2. Tingkatkan sinergi dan kolaborasi. Lakukan komunikasi efektif dengan memanfaatkan teknologi informasi yang tersedia.
3. Segera laksanakan setiap program dan kegiatan dengan mengoptimalkan sumber daya yang tersedia, susun agenda yang jelas, laksanakan dan laporkan.
4. Setiap tugas dan fungsi yang diemban berimplikasi pada terciptanya stabilitas politik, hukum dan keamanan di negeri ini. Oleh karenanya, kita harus mampu mengelola setiap isu aktual dan strategis menjadi penguat dalam bekerja dan berkinerja.

Hermansyah Siregar, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi.

"Pelantikan ini merupakan momentum penting bagi Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi. Kami selaku perwakilan Kemenkumham di daerah Sulawesi Tengah mengucapkan Selamat kepada Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang baru saja dilantik," ujar Hermansyah Siregar. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler