Hari Raya Idul Fitri 1445 H Jadi Momen Silaturahmi Petugas dan Warga Binaan Rutan Palu

Hari Raya Idul Fitri 1445 H Jadi Momen Silaturahmi Petugas dan Warga Binaan Rutan Palu

10 April 2024, 16:00
Bangkapost – Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momen silaturahmi dan mempererat keakraban antara jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemneterian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumha Sulteng) dan warga binaan, Rabu (10/8)

Kehangatan dan keakraban terlihat saat Jajaran Rutan Palu dan warga binaan mengikuti rangkaian kegiatan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H ini. Dimulai dari kegiatan sholad Ied berjamaah sampai kegiatan terakhir yaitu makan bersama.

“Setiap tahun kami memfasilitasi warga binaan yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat id berjamaah. Sebagai bentuk kekeluargaan kami pun turut hadir dalam setiap rangakaian kegiatannya,” ujar Herdi.

“Selain sebagai bentuk pemenuhan hak beribadah warga binaan, kesempatan ini menjadi momen kita dalam silaturahmi dan mempererat keakraban dengan warga binaan serta saling bermaaf-maafan,” tambahnya.

Hal senada turut disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar saat meninjau langsung rangkaian kegiatan perayaan Idul Fitri ini. Kakanwil memberikan apresiasi jajaran Rutan Palu yang telah memberikan pelayanan dan pemenuhan hak beribadah warga binaan secara optimal.

“Sengat senang melihat senyum teman-teman warga binaan yang sedang merayakan Idul Fitri di Rutan Palu. Artinya setiap pelayanan saat bulan Ramadhan di Rutan Palu, baik pelayanan makan sahur, berbuka puasa dan pemenuhan hak beribadah telah terlaksana dengan maksimal,” terang Hermasnyah.

- Rutan Palu 

TerPopuler