Gema Takbir Berkumandang di Lapas Narkotika Karang Intan, Suasana Meriah Menyambut Kemenangan

Gema Takbir Berkumandang di Lapas Narkotika Karang Intan, Suasana Meriah Menyambut Kemenangan

09 April 2024, 22:13

Bangkapost – Suara takbir berkumandang memecah suasana sunyi malam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan. Suara takbir tersebut bersumber dari Masjid At-taubah Lapas, menciptakan suasana meriah dan khidmat menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu (10/4) besok.

 

“Malam ini warga binaan kita mulai melantunkan takbir dan zikir menyambut tibanya hari kemenangan, Idul Fitri 1445 hijriyah. Wujud kebahagiaan dari warga binaan karena telah berhasil menjalani ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh dengan berbagai program kerohanian yang diselenggarakan,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, Selasa (9/4).

 

Duduk melingkar dengan iringan tabuhan rebanan, warga binaan sahut-menyahut mengumandangkan takbir dan zikir melalui pengeras suara. Gema takbirpun menyebar ke seluruh penjuru Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Lebih lanjut Wahyu menambahkan, gema takbir juga menandai kebesaran Allah SWT. Meski warga binaan berada jauh dari keluarga, namun mereka mendapatkan kesempatan yang sama melaksanakan ibadah puasa Ramadan dan bersuka cita menyambut tibanya Idul Fitri.

 

“Kegiatan ini menjadi tradisi yang selalu kita lakukan, wujud rasa syukur atas nikmat kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh. Bagian dari pelaksanaan pembinaan kepribadian yang terus digalakkan Lapas Narkotika Karang Intan untuk perbaikan nilai diri bagi warga binaan,” pungkasnya.

 

Gema takbir berkumandang simbol kebersamaan dan kekuatan spiritual yang mempersatuan warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler