Gelar Buka Puasa Bersama WBP dan Keluarga Hari Kedua, Rutan Palu pun Dipadati Masyarakat

Gelar Buka Puasa Bersama WBP dan Keluarga Hari Kedua, Rutan Palu pun Dipadati Masyarakat

06 April 2024, 16:30
Bangkapost - Pada hari kedua pelaksanaan program buka puasa bersama antara warga binaan dengan keluarga, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng pun dipadati masyarakat, Jum'at (5/4).

Pemandangan meriah tersebut terlihat saat para keluarga dari warga binaan beramai-ramai mengunjungi Rutan Palu untuk mengikuti buka bersama. kepadatan tersebut juga terpantau pada ruangan Aula Pogombo Rutan Palu yang menjadi lokasi buka puasa bersama, ekspresi bahagia dan diskusi hangat mununggu buka puasa pun terpancar dari masing-masing mereka disana.

Sementara itu, dalam aspek keamanan, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, mengatakan bahwa seluruh bagian dari kegiatan ini diawasi dengan teliti oleh setiap petugas dan diberikan ketentuan-ketentuan aturan kepada setiap warga yang berkunjung.

"Setiap alur dari kegiatan ini diperhatikan dan diawasi dengan seksama oleh para petugas kami, puluhan petugas kami kerahkan dalam kegiatan ini untuk menjaga keamanan buka puasa bersama, sehingga kehangatan silaturahmi yang menjadi tujuan kita tadi bisa terwujud pada warga binaan dan keluarga," terang Herdi.

Salah satu warga binaan Rutan Palu mengaku sangat bersyukur dengan diadakannya kegiatan ini, dirinya menyebutkan bahwa buka puasa bersama tersebut merupakan momentum yang mereka nanti-nantikan.

"Ini sangat membahagiakan untuk kami yang masih menjalani masa hukuman, sebab berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang selalu kami rindukan," terang RN salah satu warga binaan. 

- Rutan Palu

TerPopuler