Ciptakan Lingkungan Kantor yang Informatif, Rupbasan Kupang Pasang Rambu-Rambu Informasi

Ciptakan Lingkungan Kantor yang Informatif, Rupbasan Kupang Pasang Rambu-Rambu Informasi

25 April 2024, 05:21
Bangkapost - Sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan kantor yang informatif bagi petugas dan para pengunjung, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang telah mengambil langkah penting dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan lingkungan kantornya dengan memasang rambu-rambu informasi, Rabu (24/04). Kegiatan ini melibatkan semua Petugas Rupbasan di bawah pengawasan langsung dari Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief.

Rambu-rambu informasi yang dipasang mencakup beragam informasi penting, mulai dari jalur evakuasi, pedoman menjaga kebersihan, panduan penggunaan jaringan wifi gratis, panduan membuka dan menutup pintu, hingga lokasi rawan kebakaran dan fasilitas toilet untuk pria, wanita, serta disabilitas. Tidak hanya itu, ruang pelayanan terpadu juga diperindah dengan pemasangan foto figur presiden dan wakil presiden, serta miniatur burung garuda, menambahkan nuansa patriotisme dan identitas nasional.

Karupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan ini tidak hanya untuk menciptakan lingkungan kantor yang ramah dan informatif bagi semua petugas dan pengunjung, tetapi juga sebagai komitmen Rupbasan Kupang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Diharapkan, langkah ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh petugas agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan lebih tertib memanfaatkan lingkungan kantor, dan memberikan informasi yang jelas bagi para pengunjung yang datang ke Rupbasan Kupang, sehingga mereka merasa puas terhadap seluruh pelayanan yang kami berikan," ujar Andriyanto.

Andriyanto lanjut menjelaskan bahwa inisiatif seperti ini tidak terlepas dari niat besar seluruh jajaran Rupbasan Kupang untuk melakukan perubahan yang besar demi meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) pada tahun ini.

Meresponi upaya ini, dari tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, memberikan apresiasi kepada Karupbasan Kupang dan jajaran atas inovasi yang dilakukan mereka secara terus menerus.

Marciana berharap hal seperti ini dapat dicontohi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan lainnya serta UPT Imigasi yang berada di bawah naungan Kanwil Kemenkumham NTT. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler