Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Idul Fitri, Kalapas Samarinda Hudi Simono Gandeng PLN Inspeksi Instalasi Listrik Lapas

Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Idul Fitri, Kalapas Samarinda Hudi Simono Gandeng PLN Inspeksi Instalasi Listrik Lapas

03 April 2024, 11:59
Bangkapost - Deteksi dini jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M, menindaklanjuti arahan pimpinan Kakanwil Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kaltim Heri Azhari.

Rabu 3/4, Kalapas Samarinda Hudi Ismono perintahkan jajarannya sehubungan dengan tusi bagian Tata Usaha khususnya Urusan Umum Gandeng PLN gerak cepat melakukan kontrol, pengawasan serta pengecekan instalasi listrik di Lapas, sebagai pencegahan terhadap terjadinya hubungan arus pendek listrik serta salah satu deteksi dini gangguan kamtib jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M.

Bukan hanya itu pemeriksaan dan penertiban jaringan arus listrik juga dilakukan pada blok hunian, ruang kabel Genset dan lainnya.

“Kami dan tim PLN berupaya untuk memastikan tidak ada arus listrik di setiap panel yang berlebihan karena hampir beberapa kali sering terjadi gangguan listrik sehingga menyebabkan pemadaman aliran listrik di sini,” ungkap Hudi Ismono Kalapas Kelas IIA Samarinda melalui Kepala sub bagian Tata Usaha, Abdul Wahid.

Menurutnya, jika kabel tersebut sudah tidak layak akan menjadi target penggantian. "Jika masih memenuhi syarat, dicoba untuk diruntut saja, apakah ada titik yang berpotensi bermasalah", tambahnya.

- Lapas Samarinda

TerPopuler